Inaba Beri Ruang bagi Mahasiswa untuk Berwirausaha

Okky Adiana
Rektor Universitas Inaba Mochamad Mukti Ali. (Foto: Okky/iNewsCimahi)


Sementara itu, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Budi Djatmiko mengemukakan, Inaba menjadi kampus yang mampu menjalin kerja sama dengan platform digital. Langkah tersebut sejalan dengan era revolusi industri 4.0, dimana konsep pembelajaran saat ini jauh lebih berbeda.

“Inaba bisa melahirkan kontribusi dan MoU dengan pihak-pihak luar, untuk mendukung pembelajaran berbasis teknologi digital. Ini yang jarang dilakukan perguruan tinggi lain,” ucapnya.

Menurut Budi, konsep pembelajaran Inaba akan memotivasi para lulusan dan masyarakat dalam melihat perspektif pendidikan di masa depan. Sebab, pengutamaan konsep pembelajaran berbasis kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi merupakan keniscayaan.

“Di sini juga sudah mempersiapkan dengan bekerja sama dengan platform semisal Bukalapak dan lain-lain. Ini nantinya anak-anak lulusan Inaba bisa langsung praktik berbisnis melalui ekonomi kreatif yang ada,” tuturnya.

Atas dasar itu, Budi mengapresiasi Inaba yang menggunakan konsep-konsep pembelajaran kekinian berbasis learning management system. Dia berharap konsep tersebut semakin masif diterapkan dan menjadi pembelajaran utama di seluruh perguruan tinggi.

“Karena pembelajaran kampus-kampus berbasis tembok akan tutup, lahir kampus-kampus berbasis virtual, yang menggunakan konsep massive online open source dan house,” pungkasnya. 



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network