BNNP Jabar Musnahkan 8 Kilogram Lebih Sabu

Okky Adiana
Kepala Kesbangpol Jabar Iip Hidayat memusnahkan barang bukti sabu, di Kantor BNNP Jabar, Selasa (26/9/2023). (Foto: Okky/iNewsCimahi)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat memusnahkan 8 kilogram lebih sabu. Pemusnahan di kantor BNNP Jawa Barat, Selasa (26/9/2023), dilakukan mengunakan alat insinerator dan dilarutkan dengan cairan kimia.

Barang bukti sabu tersebut didapatkan petugas dari lima orang tersangka dari dua kasus berbeda periode Juli-September 2023. Empat orang diamankan pada Juli 2023, yakni A, N, F, dan TA. Sementara pada Agustus 2023, BNNP Jawa Barat menangkap tersangka berinisial MB.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Intelijen BNNP Jawa Barat Kombes Heru Yulianto menerangkan, pengungkapan ini berdasarkan laporan akan adanya pengiriman sabu dari Sumatera, utamanya Aceh dan Riau.

“Sabu ini dikirim menggunakan bus dari wilayah Sumatera menuju Pelabuhan Merak. Dan saat masuk ke wilayah Jawa Barat, kita lakukan penggeledahan terhadap bus yang kita curigai, dan kita temukan barang bukti sabu yang disembunyikan di blower AC,” tuturnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network