Anggota Komisi V DPRD Jabar Perbaiki Rutilahu Salah Seorang Warga Kota Bandung

Okky Adiana
Salah seorang warga asal Kota Bandung, yang bernama Nenden Julianti (45) diperbaiki rumah tidak layak huni oleh Anggota Komisi V DPRD Jabar. (Foto: Istimewa)


Perbaikan rutilahu yang ditempati Nenden Julianti memakan waktu kurang lebih 1 bulan. Bantuan yang disalurkan-pun bukan berupa uang melainkan material bahan bangunan mulai dari semen, pasir, besi hingga tenaga tukang.

"Alhamdulillah setelah melalui proses yang panjang kordinasi dengan narahubung dilapangan, aparat kewilayahan (Kelurahan dan Kecamatan) serta Rumah Zakat dan MTP akhirnya kita bergotong royong membantu merenovasi rumah Ibu Nenden. Sekarang rumahnya sudah bagus dan layak dihuni," papar Umi.

Umi mengungkapkan, dalam rangka mengintervensi kemiskinan ekstrem bantuan-bantuan langsung sangat penting sebagai wujud kepedulian tentang kondisi hidup masyarakat, apalagi memberikan bantuan pembangunan rumah dengan layak.

"Semangat gotong royong ini kita tularkan kepada masyarakat lain, tentu saja ini tidak lepas dari semanagat Wali Kota Bandung (almarhum) Oded M Danial ketika membangun Kota Bandung sebagai rumah bersama sekaligus memberikan yang terbaik pada masyarakat," tandas Umi.

Sementara itu, Nenden menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu menyediakan tempat tinggal yang layak dan bagus untuk menunjang keberlangsungan hidupnya.

"Terima kasih kepada Umi, MTP, Rumah Zakat serta pemerintah kelurahan dan kecamatan," imbuh Nenden.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network