Terkait Geng Motor, Ini Kata Pj Wali Kota Cimahi

Okky Adiana
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan angkat bicara terkait gerombolan motor di Kota Cimahi. (Foto: Okky Adiana)


Terkait sanksi pelajar yang terlibat geng motor, kata Dikdik, pihaknya akan membahas dengan dinas pendidikan karena ini melibatkan instansi pemprov.

"Jadi kewenangan kabupaten kota saya kira kita bertanggung jawab untuk kepentingan jenjang SMP, sementara untuk SMA/SMK pemprov, kita akan koordinasi langkah apa yang pas untuk penangannya, bilamana ada pelajar kita terindikasi terlibat kepada kelompok-kelompok yang menjurus ke arah kriminal," ucapnya.

Dia menambahkan, ada beberapa poin yang harus di tingkatkan di area Pemkot Cimahi, pertama berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Pihaknya sudah melakukan himbauan kepada unsur wilayah untuk kembali mengaktifkan Siskamling.

Kedua, pihaknya mendorong kepada masyarakat untuk kembali membangun semangat kegotongroyongan. Ketiga, ada beberapa wilayah tertentu perlunya infrastuktur tambahan berupa CCTV.

"Ini semua akan kami olah, akan kami bahas dan tentu akan kami sesuaikan dengan kemampuan pada pemerintah kota. Kalau memang dirasakan itu merupakan hal yang tepat dan secara kemampuan APBD kita miliki, Insya Allah itu akan menjadi yang akan kami lakukan," pungkasnya.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network