get app
inews
Aa Read Next : Majelis Dikdasmen-PNF PWM Jabar Gelar Asesmen Calon Kepala Sekolah dan Madrasah di UM Bandung

Lestarikan Bahasa Daerah, Pemkot Cimahi Gelar FTBI Jenjang SD

Selasa, 10 September 2024 | 16:35 WIB
header img
Dinas Pendidikan Kota Cimahi  menggelar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Cimahi tahun2024 bertempa di SDN Padasuka Mandiri 4, Selasa (10/9/2024).  

Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan Kota Cimahi  menggelar Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jenjang Sekolah Dasar Tingkat Kota Cimahi tahun2024 bertempa di SDN Padasuka Mandiri 4, Selasa (10/9/2024).  
 

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Cimahi Mardi Santoso yang membuka secara resmi Festival tersebut menyebutkan bahwa kegiatan FTBI merupakan ajang pembentukan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan senidan budaya bangsa. di era globalisasi saat ini, generasi mudaharus memiliki jati diri serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dari budaya bangsa.

 

“Momen seperti ini menjadi kebanggaan kita semuabagaimana kita bersama-sama melestarikan dan menjagabahasa daerah kita karena tidak bisa dipungkiri makin lama bahasa daerah tidak lagi digunakan oleh generasi muda, oleh karena itu dengan adanya  festival tunas bahasa ibu ini menjadi upaya kita semua bagaimana generasi muda ini bisatetap menggunakan bahasa daerah” ungkapnya kepada insan media. 

 

Lebih lanjut Mardi menjelaskan bahwa pemenang pada Festival Tunas Bahasa Ibu pada tingkat Kota Cimahi ininantinya akan mewakili Kota Cimahi untuk maju di tingkatyang lebih tinggi, yaitu di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

 

"Kami akan terus melakukan pembinaan melalui pembiasaan pada peserta didik untuk menggunakan bahasa daerah Mardi berharap dengan adanya  festival tunas bahasa ibu ini menjadiupaya Bersama bagaimana generasi muda ini bisa tetap menggunakan bahasa daerah. Kpada anak-anakku sekalian, jangan malu berbahasa daerah, kalian harus bangga berbahasadaerah. berbanggalah berbahasa daerah, karena bukankampungan tapi itu keren” tandasnya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut