Ajang ini merupakan bentuk penghargaan bagi para “Kartini” lintas generasi di berbagai sektor. Kompetisi ini menantang para perempuan untuk berani menyuarakan opini, aspirasi, dan kontribusi mereka dalam berbagai isu seperti diversity, equity, inclusion (DEI), environmental, social, governance (ESG), Pendidikan, UKM, teknologi, keberlanjutan, serta kepemimpinan.
Pos Indonesia, sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN telah memenuhi keterwakilan Perempuan di jajaran BUMN sebesar 25%. Sebagai gambaran bahwa jumlah Kepemimpinan Perempuan di Pos Indonesia sampai dengan Maret 2024 sebanyak 26% dari total karyawan aktif.
Sementara itu, Founder & CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, Humas Indonesia kembali mempersembahkan The 2nd Kartini Humas Indonesia Awards (KaHI) 2024. Sebelumnya, Humas Indonesia juga sukses menobatkan Top 50 Kartini Humas Indonesia 2023 pada ajang Sewindu PR INDONESIA Group.
“Kali ini dengan bangga kami hadirkan kembali apresiasi bergengsi untuk mendorong para praktisi humas perempuan menunjukan kontribusinya di ranah domestik dan publik. Ajang ini sekaligus menjadi barometer para perempuan humas generasi X, Y, maupun Z yang berkarya di badan publik, swasta, dan NGO se-Indonesia,” jelas dia.
Tahun ini, penyelenggaraan puncak acara The 2nd KaHI diselenggarakan di Bandung, 30 Agustus 2024, dengan mengusung tema sentral: “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan”. Acara dihadiri sekitar 150 pakar PR, praktisi senior PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, dan tokoh media.
Editor : Okky Adiana