get app
inews
Aa Read Next : Pos Indonesia Dukung Logistik PON XXI 2024

Roadshow 1.000 Manusia Bercerita, Erick Thohir Peduli Kesehatan Mental Karyawan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:53 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir menunjukan konsistensinya dalam mengutamakan kesehatan mental karyawan BUMN di seluruh Indonesia. (Foto: istimewa)

Terselenggaranya kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan mental ini selaras dengan janji Erick Thohir terkait perbaikan keberlangsungan kualitas hidup karyawan BUMN, seiring dengan diresmikannya Employee Wellbeing Policy (EWP) oleh Kementerian BUMN beberapa waktu lalu. EWP merupakan sebuah pedoman bagi BUMN untuk memberikan perhatian bagi aspek hidup lain dari karyawannya selain dari pekerjaan, salah satunya adalah kesehatan mental.

 

“Kementerian BUMN mendukung hal ini, sekarang kami memfasilitasi kebutuhan kesehatan mental karyawan dengan Ruang Tenang, tempat meditasi dan konsultasi di kementerian, kita juga ada hotline bagi karyawan BUMN yang membutuhkan bantuan dalam hal kesehatan mental mereka. Hal ini tentunya akan berdampak pada kinerja perusahaan yang makin baik, dan perusahaan tidak lagi memperlakukan karyawan sebagai angka, namun sebagai manusia”, tegas Arya. 

 

1000 Manusia Bercerita Jawa barat merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang telah menjangkau ribuan karyawan millennial BUMN. Hal tersebut menempatkan Jawa Barat sebagai lokasi ke-7 penyelenggaraan kegiatan, terwujud berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan platform Menjadi Manusia, didukung oleh Telkom Indonesia, Pertamina, KAI, Biofarma, dan Pos Indonesia. Ke depan, 

kegiatan ini direncanakan untuk terus menjangkau kota dan provinsi lainnya agar dapat meningkatkan literasi serta praktik terkait kesehatan mental di Indonesia, sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.

 

Pada hari yang sama, juga digelar BUMN Fun Run 2024. Kegiatan tersebut diikuti ratusan karyawan BUMN dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan dimulai dari Test Area 72 Lembang, mengitari beberapa tempat dan jalur wisata di Lembang. 

 

BUMN Fun Run 2024 dilepas oleh Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance Pos Indonesia Tata Sugiarta. Tata juga berkesempatan ikut serta menjadi peserta fun run, berbaur dengan karyawan BUMN lainnya. 

“Selamat berlari dan menikmati udara sejuk Bandung,” imbuh dia. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut