get app
inews
Aa Read Next : Pos Indonesia Dukung Logistik PON XXI 2024

Perkuat Ekosistem UMKM di BUMN, Erick Thohir Resmikan Vending Machine Binaan PosIND

Sabtu, 20 Juli 2024 | 05:38 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Thohir, meresmikan program Vending Machine dan UMKM Corner PosIND di Graha Pos Indonesia Jalan Banda, Kota Bandung. (Foto: istimewa)

Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PosIND berperan dalam menyediakan platform efektif bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka secara lebih luas. Produk-produk UMKM tersebut telah melalui proses kurasi ketat sebelum dipamerkan di Vending Machine dan UMKM Corner.

 

“Dari hampir 500 UMKM yang mendaftar, hanya yang lolos kurasi yang terlibat dalam program ini. Mereka juga telah diberikan pembekalan terkait fasilitas pengiriman melalui PosAja! dan kemudahan layanan QRIS Pospay,” jelas dia. 

 

PosIND berkolaborasi dengan PT Kerabat Wirausaha Nusantara dalam pengelolaan Vending Machine dan UMKM Corner.

Program Vending Machine dan UMKM Corner PosIND menawarkan integrasi solusi end-to-end yang membedakannya dari program lain. 

 

UMKM Corner di area Kantor Pos tidak hanya menjadi wadah strategis untuk promosi produk tetapi juga pusat logistik yang efisien. Para pelaku UMKM dapat langsung mengurus pengiriman produk mereka melalui layanan PosAja! dan menikmati kemudahan penarikan dana melalui QRIS Pospay.

 

“Dengan pendekatan ini, kami tidak hanya menjadi penyedia ruang promosi tetapi juga mitra strategis bagi UMKM dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Program ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung perekonomian lokal dan mengangkat potensi UMKM di era digital,” katanya. 

 

Faizal Rochmad Djoemadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan program ini. "Bersama-sama, mari kita lanjutkan untuk memajukan UMKM Indonesia ke tingkat yang lebih baik," ujarnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut