get app
inews
Aa Read Next : ITB Gelar Sidang Terbuka Peringatan 104 Tahun PTTI

ITB Kukuhkan Posisi Terdepan dalam Riset dan Inovasi Ilmiah di Indonesia

Selasa, 09 Juli 2024 | 11:07 WIB
header img
Dalam upaya memperkuat posisi akademik dan ilmiah di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) telah mencapai prestasi tertinggi dalam reputasi ilmiah berdasarkan data SCIVAL dan SINTA. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Dalam upaya memperkuat posisi akademik dan ilmiah di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) telah mencapai prestasi tertinggi dalam reputasi ilmiah berdasarkan data SCIVAL dan SINTA. Prestasi ini didukung oleh skor tinggi dalam "Top Tier (Q1) Publications/Faculty" serta jumlah kutipan per dosen terbanyak, membuktikan keunggulan dan dampak riset yang dilakukan di ITB.

 

Prestasi ini tidak lepas dari kolaborasi produktif ITB dengan universitas-universitas ternama dunia seperti Massachusetts Institute of Technology, University of Oxford, dan University of Cambridge, yang menghasilkan publikasi bersama dengan Journal Impact Factor (JIF) tinggi.

 

Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi ITB, Prof. I Gede Wenten menekankan pentingnya membangun budaya ilmiah unggul sebagai inti dari keberhasilan ITB. 

 

“Komitmen kami adalah menciptakan lingkungan akademik yang mendorong inovasi dan penelitian berkualitas tinggi yang relevan secara internasional. Kami berupaya untuk tidak hanya menghasilkan penelitian yang berkualitas, tetapi juga memastikan bahwa hasil-hasil ini bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut