get app
inews
Aa Read Next : 13 Mahasiswa UM Bandung Ikuti di Bidang Asesmen Film

Mahasiswa UM Bandung Unjuk Kreativitas dalam Pameran Sendyakala

Rabu, 03 Juli 2024 | 18:34 WIB
header img
Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion KTF UM Bandung mengadakan pameran TPB tahun 2024 berlangsung dari Selasa hingga Kamis (2-4/7/2024). (Foto: Istimewa)

Sementara itu, dosen KTF UM Bandung sekaligus pembina kegiatan ini, Asep Miftahul Falah, mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Asep, pameran ini merupakan hasil pembelajaran dari mata kuliah dwimatra, trimatra, dan gambar bentuk di prodi KTF UM Bandung.

 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pameran ini menampilkan karya hasil penerapan dari beberapa mata kuliah yang harus dipelajari oleh mahasiswa, seperti nirmana dwimatra, nirmana trimatra, gambar bentuk, dan mata kuliah praktik lainnya," ungkap Asep.

 

Selain sebagai pembelajaran, kata Asep, pameran ini juga menjadi kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa untuk meningkatkan sensibilitas atau kepekaan seni. "Kepekaan seni ini perlu kita latih dengan cara membuat karya seperti dwimatra atau trimatra yang sudah dieksplorasi oleh mahasiswa program studi Kriya Tekstil dan Fashion selama dua semester," terang Asep.

 

Oleh karena itu, Asep berharap agar mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam pameran ini dapat terus meningkatkan dan mengembangkan sensibilitas mereka melalui berbagai karya seni yang mereka ciptakan. "Mahasiswa program studi Kriya Tekstil dan Fashion juga harus selalu berlatih untuk mengembangkan kreativitas mereka," imbuh Asep.

 

Pameran tersebut mendapat apresiasi yang sangat positif dari para mahasiswa. Salah satunya yang diungkapkan oleh Amalia Sandra Putri. Menurutnya, pameran semacam ini sangat bermanfaat karena menampilkan berbagai karya terbaik dari para mahasiswa.

 

"Saya merasa pameran ini sangat menarik dan memberi banyak pengalaman bagi saya," kata Sandra. Dia berharap pameran ini dapat menginspirasi dan memberikan kebahagiaan kepada para pengunjung. "Semoga pameran ini sukses dan dapat memberikan inspirasi melalui karya-karya yang dipamerkan," tandas Sandra.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut