get app
inews
Aa Read Next : Berdayakan Ekonomi Perempuan, MES dan Bio Farma Gelar Pelatihan UMKM Kreatif Ramah Lingkungan

KOKAM akan Selalu Siap Menjaga Marwah dan Aset Muhammadiyah

Selasa, 02 Juli 2024 | 06:08 WIB
header img
KOKAM Dzulfikar Ahmad Tawalla mengikuti Apel Akbar KOKAM dalam rangka milad ke-8 UM Bandung yang digelar pada Minggu (30/06/2024).

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Panglima Tinggi Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Dzulfikar Ahmad Tawalla menegaskan bahwa Apel Akbar KOKAM dalam rangka milad ke-8 UM Bandung yang digelar pada Minggu (30/06/2024) merupakan apel yang penuh semangat dan optimisme.

 

“Sejak awal, orang-orang yang bergabung dengan KOKAM adalah orang-orang istimewa. Kenapa istimewa? Karena pasukan yang ada di hadapan saya ini memiliki kesetiaan di dalam hati mereka dan dalam setiap tindakan mereka ada konsistensi. Mereka adalah pasukan yang setia dan berani,” tegas Dzulfikar.

 

Dzulfikar menjelaskan bahwa Apel Akbar KOKAM kali ini juga sangat istimewa dibandingkan dengan Apel Akbar di Solo tahun lalu. 

 

"Jika Apel Solo kami diberi kesempatan satu pekan untuk menyiapkan pasukan, maka Apel Akbar KOKAM di UM Bandung kali ini hanya diberi waktu tiga hari untuk menyiapkan pasukan. Ini menunjukkan komitmen KOKAM yang tinggi terhadap apa pun instruksi dari Ayahanda Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir,” ujar Dzulfikar.

 

Dzulfikar menambahkan bahwa hal ini juga sesuai dengan nasihat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menegaskan bahwa keistimewaan bukan tentang apa yang dikenakan, bukan pula karena baret merah di kepala, melainkan karena manfaat yang dihadirkan. 

 

"Inilah inti dari ajaran ta'awun di Muhammadiyah," tambah Dzulfikar.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut