get app
inews
Aa Read Next : Roadshow PENA Muda Mencetak Wirausahawan yang Mandiri dan Sukses

Mensos Risma Kunjungi BBPPKS Bandung, Minta Keluarga Kurang Mampu dari Zona Nyaman

Senin, 01 Juli 2024 | 14:26 WIB
header img
Mensos Tri Rismaharini meminta warga yang kurang mampu di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung untuk merubah nasibnya sendiri.

BANDUNG, iNewsCimahi.id -  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta warga yang kurang mampu di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung untuk merubah nasibnya sendiri.

 

Hak itu dikatakan wanita yang akrab disapa Risma ini saat kegiatan Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) Muda Bandung Raya di BBPPKS, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (1/7/2024).

 

"Kita coba tawarkan kepada mereka apakah kalian bisa atau tidak berubah. Tuhan tidak akan pernah memberikan kesempatan kedua, kalau kesempatan pertama tidak bisa dimanfaatkan. Kalau kalian tidak mau berubah maka tidak akan merubah. Kita harus merubah bukan orang lain. Gak ada alasan kalian bisa berhasil karena tuhan kita adil," ucap Risma.

Risma menjelaskan, untuk merubah nasib pertama yang harus dibenarkan adalah merunah mindset atau pola pikir. Bahkan, dia mencontohkan bahwa orang yang memiliki keterbatasan fisik bisa berhasil dalam menjalankan hidupnya.

 

Oleh karena itu, Risma yakin warga kurang mampu yang ditampung di BBPPKS Bandung ini bisa sukses jika ada niat untuk merubah dirinya sendiri.

 

"Kita harus percaya takdir yang tdak bisa dirubah itu hidup dan mati, sisanya takdir lain bisa dirubah," jelasnya.

 

Oleh karena itu, Risma mengaku bahwa pihaknya melakukan pelatihan bagi keluarga kurang mampu yang ada di BBPPKS Bandung. Salah satu yang menjadi fokus pelatihan adalah terkait dengan pengelolaan keuangan.

 

"Ini kita akan lalukan pelatihan. Karena mereka tidak bisa pengelolaan keuangan, sehingga usaha gak bisa berhasil. Karena itu kemudian kita ajak ke luar dari zona nyaman. Makanya saya dari awal ngajak untuk berubah," tandasnya. 

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut