get app
inews
Aa Read Next : PT Pegadaian Kanwil Jabar berkolaborasi dengan Band Nasional dan Influencer Gen Z

Ada Karir Mentereng, 10 Hari Lagi Program Beasiswa Ikatan Dinas PosIND di ULBI Ditutup

Senin, 10 Juni 2024 | 09:18 WIB
header img
Rektor ULBI Prety Diawati mengajak kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat agar segera menyelesaikan proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas PosIND. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Prety Diawati mengajak kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat agar segera menyelesaikan proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas PosIND, mengingat proses pendaftaran tersisa 10 hari lagi. 

 

“Silahkan manfaatkan kesempatan ini. Masih ada waktu 10 hari lagi untuk menyelesaikan semua berkas persyaratannya, agar pendaftaran program beasiswa ikatan dinas di Pos Indonesia ini bisa berlanjut ke tahap berikutnya,” kata Prety, Senin 10 Juni 2024.

 

Sebelumnya, Universitas di bawah naungan Pos Indonesia yaitu ULBI kembali membuka program Beasiswa Ikatan Dinas Gelombang dia. Pendaftaran dibuka mulai 20 Mei dan akan ditutup pada 20 Juni 2024 melalui https://www.admission.ulbi.ac.id.

 

Prety Diawati mengatakan, setelah sukses dengan penerimaan program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia gelombang pertama 2024, ULBI kembali membuka program yang sama bagi putra putri terbaik lulusan SMA/SMK/MA/sederajat. 

 

“Melihat antusiasme yang cukup besar, kami kembali membuka program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia gelombang dua. Total kuota yang kami siapkan 100 kursi. Kami bersyukur, calon yang mahasiswa yang diterima pada gelombang pertama telah memenuhi ekspektasi Pos Indonesia,” jelas Prety. 

Diketahui, ULBI merupakan Kampus BUMN dibawah naungan PT Pos Indonesia (Persero). Program beasiswa ini yang memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK dan mahasiswa ULBI untuk menjadi Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui Program Ikatan Dinas Calon Pegawai.

 

Program beasiswa ini sejalan dengan visi PosIND sebagai perusahaan logistik nasional. Pos Indonesia melalui ULBI berkomitmen menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dalam bidang logistik, melihat potensi bisnis logistik yang diperkirakan akan berkembang pesat. 

 

Menurut Prety, terdapat dua program ikatan dinas yang tersedia di tahap kedua ini. Pertama, program ikatan dinas dan beasiswa dari semester 1. Untuk program ini peserta akan mendapatkan beasiswa penuh DPP dan SPP) dari semester pertama hingga lulus. 

 

Kedua, program ikatan dinas dan beasiswa mahasiswa ULBI semester akhir. Beasiswa ini diberikan khusus bagi mahasiswa aktif ULBI. Perekrutan dan seleksi diadakan pada semester 5 untuk program diploma III dan di semester 7 untuk program S1 terapan atau S1 Strata-1. 

 

“Pendaftaran program beasiswa ikatan dinas gelombang dua ini kami buka hingga 20 Juni 2024. Jadi masih ada waktu cukup panjang bagi siswa terbaik bangsa untuk mendaftar dan ikut program ini,” jelas dia. 

Persyaratan mengikuti seleksi beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di ULBI adalah siswa lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2020 - 2024. Kemudian mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

 

ULBI memiliki 16 Program Studi yang berada dalam 2 fakultas yaitu sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Dengan integrasi 16 Program Studi yang mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management, ULBI menjadi unik dan memberikan keunggulan kompetitif kepada para lulusan untuk bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ULBI akan mendapatkan sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

 

Dalam pernyataannya, VP Human Capital Strategis PT Pos Indonesia (Persero) Arief Mahfudh menyampaikan, pihaknya sangat antusias dalam menjalin kemitraan dengan ULBI untuk mengembangkan SDM berkualitas bagi PT Pos Indonesia (Persero). 

 

“Program Ikatan Dinas ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkontribusi dalam industri logistik dan pos yang semakin berkembang." kata dia. 

Selain beasiswa Ikatan Dinas, ULBI juga membuka Program Beasiswa APERTI BUMN sampai dengan 14 Juni 2024. Program beasiswa ini telah rutin digelar setiap tahun untuk dimanfaatkan pelajar Indonesia menempuh pendidikan di ULBI. Adapun skema beasiswa yang ditawarkan pada jalur Beasiswa APERTI BUMN di ULBI adalah sebagai berikut:

1. Beasiswa Penuh: Beasiswa Biaya Pendidikan sampai lulus (DPP+SPP)

2. Beasiswa Parsial: Potongan Biaya Pendidikan pada tahun pertama* (Beasiswa berupa Free DPP + Diskon Rp. 1.000.000,- untuk SPP di setiap semesternya hingga lulus)

 

Dengan sinergi antara PT Pos Indonesia (Persero) dan ULBI, diharapkan terbentuknya generasi SDM yang berkualitas, siap menghadapi tantangan di dunia kerja, serta mampu mengoptimalkan potensi di sektor logistik dan bisnis. 

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia (Persero) dapat diakses di https://admission.ulbi.ac.id.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut