get app
inews
Aa Read Next : PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Pegadaian Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Bumi di Kabupaten Garut

Rabu, 01 Mei 2024 | 16:35 WIB
header img
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta bagi korban gempa bumi tektonik magnitudo 6,2 di Kabupaten Garut.

Bantuan ini merupakan komitmen Pegadaian sebagai perusahaan yang cepat tanggap terhadap bencana. Termasuk konsistensi Pegadaian memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, salah satunya pada tanggal 29 April 2024 juga menggelar donor darah yang diikuti 123 peserta. 

 

Diketahui, Garut mengalami gempa bumi  dengan magnitudo M6,2 pada Sabtu 27 April 2024. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,39° LS ; 107,11° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 156 Km arah Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada kedalaman 70 km.

 

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi menengah. Gempa terjadi akibat adanya aktivitas adanya deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat atau populer disebut sebagai gempa dalam lempeng ( intraslab earthquake).

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut