get app
inews
Aa Read Next : Prodi Akuntansi UM Bandung Gelar Kuliah Umum Bertajuk ESG

3 Mahasiswi UM Bandung Raih Juara 2 National Accounting Paper Competition di UBB

Selasa, 19 September 2023 | 16:14 WIB
header img
Mahasiswi UM Bandung berhasil meraih juara dua ajang National Accounting Paper Competition yang berlangsung di UBB. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Nisa Pratiwi, Yukeu Fadilah dan Isni Nuryanil Haq mahasiswi program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung, berhasil meraih juara dua ajang National Accounting Paper Competition yang berlangsung di Universitas Bangka Belitung (UBB).

Lomba karya tulis ilmiah atau lebih tepatnya National Accounting Paper Competition ini diselenggarakan secara online oleh pihak kampus UBB.

Lomba yang berlangsung kompetitif ini mengangkat tema Peran Akuntan Muda dalam Mengembangkan Inovasi, Kreativitas, dan Produktivitas untuk Menyongsong SDGs Guna Mewujudkan Indonesia Maju.

Nisa dan kawan-kawan, mengambil topik pembahasan tentang Green Technology dengan subtema akuntansi keberlanjutan. Jadi, di paper tim, Nisa membuat lomba ini lebih spesifik membahas mengenai peran akuntan melalui Green Technology dalam perwujudannya untuk program SDGs yang salah satunya mengurangi penggunaan kertas (paperless) menjadi komputerisasi.

"Kami senang dan bersyukur atas raihan prestasi ini, khusus untuk diri sendiri, ini merupakan lomba paper kedua dan bisa mendapatkan kejuaraan kembali setelah sebelumnya mengikuti lomba paper di UII Yogyakarta," ujar Nisa, Selasa (19/9/2023).

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut