get app
inews
Aa Read Next : Bantuan Beras Tahap Dua Mulai Didistribusikan, 8,5 Juta KPM Bakal Terima dari Pos Indonesia

Pj Wali Kota Cimahi Apresiasi Gebyar 1 Dekade Program Keluarga Harapan

Senin, 18 September 2023 | 16:37 WIB
header img
Pemkot Cimahi melalui Dinas Sosial Kota Cimahi menggelar Gebyar 1 Dekade PKH di Pendopo DPRD Kota Cimahi, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)


Sebagai program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk dapat mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Melalui PKH, KPM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

"Perlu kita pahami bersama, PKH dialokasikan oleh pemerintah dengan maksud untuk menurunkan angka kemiskinan melalui pendekatan peningkatan kualitas SDM, kualitas kesehatan serta kesejahteraan sosial, sehingga tidak semua keluarga miskin menjadi KPM," jelas Dikdik.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut