get app
inews
Aa Read Next : Pos Indonesia dan ULBI Buka Program Beasiswa Ikatan Dinas

Kebutuhan Tenaga IT Tinggi, ITHB Genjot SDM Berstandar Internasional

Senin, 18 September 2023 | 14:54 WIB
header img
Direktur Pengembangan dan Kerja Sama ITHB Maclaurin Hutagalung. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menggenjot sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan digital berstandar internasional. Hal ini seiring semakin tingginya kebutuhan tenaga information technology (IT) ke depan.

Direktur Pengembangan dan Kerja Sama ITHB Maclaurin Hutagalung mengatakan, saat ini kebutuhan perusahaan semakin besar akan tenaga digital yang berkualitas. Oleh karenanya, ITHB terus memainkan peran yang sangat penting dalam menjembatani kesenjangan antara pencari kerja dan perusahaan.

"Namun dengan permintaan yang terus meningkat di sektor teknologi, perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia semakin membutuhkan pekerja yang memiliki standar kualitas yang diakui secara internasional," katanya dalam Wisuda Sarjana dan Magister 2023 ke-19 dalam keterangan persnya, Senin (18/9/2023).

Menurut dia, data menunjukkan bahwa Indonesia masih kekurangan sekitar 9 juta tenaga digital hingga tahun 2030. Sementara, jumlah pengangguran lulusan perguruan tinggi juga terus meningkat. Artinya, masih ada ketidaksesuaian antara kompetensi lulusan dengan kebutuhan pasar masih menjadi masalah yang mendesak.

"Kami telah membekali mahasiswa  dengan keterampilan teknologi yang sangat dicari oleh industri," katanya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut