get app
inews
Aa Read Next : Psikolog Sebut Pengukuran Kognitif Berbasis Game jadi Alternatif Ukur Siswa

Lazis Darul Hikam Gelar Program Bahagiakan Anak Yatim

Kamis, 03 Agustus 2023 | 17:14 WIB
header img
Lazis Darul Hikam menggelar program Bahagiakan Anak Yatim. Program ini untuk mengajak anak yatim penghafal quran untuk berwisata edukasi. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Lazis Darul Hikam menggelar program Bahagiakan Anak Yatim. Program ini untuk mengajak anak yatim penghafal quran untuk berwisata edukasi ke dua destinasi, diantaranya Puspa Iptek Sundial Bandung dan Wahoo Waterworld, pada beberapa hari yang lalu.

Program tersebut diikuti oleh 100 anak yatim penghafal Al-Quran dan lansia dhuafa binaan Lazis Darul Hikam dan dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi Darul Hikam dan Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid.

Ketua Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar menjelaskan, bahwa program ini sudah direncakan untuk dilaksanakan di Bulan Muharram, yang bertujuan untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan membahagiakan anak-anak yatim penghafal Al-Quran dan lansia dhuafa.

“Bulan Muharram ini sering disebut sebagai bulannya anak yatim. Semoga dengan dilaksanakannya Program Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Muharram dan Penyaluran Sembako untuk Lansia Dhuafa, dapat memberikan keberkahan dan rahmat bagi Keluarga Besar Yayasan Darul Hikam, donatur, dan para mitra yang mendukung program ini," ujar Hadi Gumilar.

Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar, menjelaskan bahwa program ini sudah direncakan untuk dilaksanakan di Bulan Muharram, yang bertujuan untuk menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan membahagiakan anak-anak yatim penghafal Al-Quran dan lansia dhuafa.

“Bulan Muharram ini sering disebut sebagai bulannya anak yatim. Semoga dengan dilaksanakannya Program Bahagiakan Anak Yatim di Bulan Muharram dan Penyaluran Sembako untuk Lansia Dhuafa dapat memberikan keberkahan dan rahmat bagi Keluarga Besar Yayasan Darul Hikam, donatur, dan para mitra yang mendukung program ini”, ujar Hadi Gumilar.

Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mudjahid, pun menyebutkan bahwa Yayasan Darul Hikam sangat mendukung pelaksanaan program ini yang merupakan implementasi dari Visi Yayasan Darul Hikam, yaitu sebagai khoiru ummat, sebaik-baiknya ummat.

“Program menyantuni anak yatim yang dikemas dalam kegiatan wisata edukasi, dengan tujuan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi anak-anak yatim. Program yang dilaksanakan di Bulan Muharram, awal bulan tahun hijriyah, semoga menjadi awal baru semangat juang sebagai sebaik-baiknya ummat," ujar Sodik.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut