get app
inews
Aa Read Next : Penggiat Pendidikan Ingatkan MPLS Bukan Sarana Perploncoan

Hari Pertama MPLS di SMKN 1 Cimahi, Ini yang Dikenalkan Guru kepada Siswa-Siswi

Senin, 17 Juli 2023 | 16:20 WIB
header img
Sebanyak 698 siswa-siswi SMKN 1 Kota Cimahi mengikuti MPLS di Aula SMKN 1 Kota Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Senin (17/7/2023). (Foto: Okky Adiana)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Sama seperti sekolah lain pada umumnya, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Cimahi pun menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa-siswi yang baru masuk atau kelas X (sepuluh).

Sebanyak 698 siswa-siswi tersebut, mengikuti kegiatan MPLS. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Kota Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Senin (17/7/2023).

Dari jumlah tersebut, mereka akan di juruskan sesuai dengan program keahlian masing-masing, seperti Teknik Otomasi Industri, Teknik Elektronika Industri, Mekatronika,
Intrumentasi Otomatisasi Proses, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informatika Jaringan, Progam Film dan Program Televisi, Teknik Elektronika dan Komunikasi serta Teknik Pendingin Tata Udara.

Pembina OSIS SMKN 1 Cimahi, Lukman mengatakan pada hari pertama MPLS ini, pihak sekolah mengenalkan sarana dan prasarana, kesiswaan, kurikulum, dan dari pihak Hubungan Industri.

Selain itu, ada pemateri dari BNN, kepolisian dan juga Kejaksaan, bimbingan konseling tentang kegiatan ramah anak, wisata kampus.

"Jadi supaya mereka tahu jurusan yang mereka kunjungi dan belajar di sana, makanya ada wisata kampus, terakhir ada demo ekstra kurikuler (ekskul), totalnya sekitar ada 24 ekskul," ujar Lukman.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut