get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Viral Mahar Caleg Rp3,5 Miliar, Saan; Kami Konsisten Politik Tanpa Mahar

Rabu, 14 Juni 2023 | 06:25 WIB
header img
Pengurus DPW NasDem Jabar saat menggelar konferensi pers di DPW NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (14/6/2023). (Foto: Arif Budianto).

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat membantah adanya mahar politik sebesar Rp3,5 miliar untuk proses nomor urut calon legislatif (Caleg). Pihaknya konsisten membangun politik tanpa mahar bagi siapapun.

"Kami konsisten akan terus diterapkan sampai kapanpun selama Partai NasDem ada. Tidak hanya sebatas pemilihan legislatif (pileg) tapi juga di eksekutif," kata Saan di DPW NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Selasa (14/6/2023).

Hal itu dikatakan Saan menanggapi video
viral beberapa pengurus NasDem di Kabupaten Indramayu yang beramai-ramai melepaskan sejumlah atribut, seragam dan kartu tanda anggota (KTA). Juga beredar isu mundurnya Ketua DPD NasDem Indramayu Husen Ibrahim, karena dimintai mahar Rp3,5 miliar untuk menjadi Caleg DPR RI.

Terkait mahar ini, pihaknya telah meminta pembuktian atas permintaan mahar sebesar Rp3,5 miliar dari calon legislatif Kabupaten Indramayu. Namun pihaknya telah menunggu pembuktian tersebut sampai 1X24 jam dan ternyata tidak ada bukti yang diberikan.

"Kita sekarang sudah menunggu 1X24 jam ternyata tidak bisa membuktikan," ujarnya.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut