get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Potensial Bursa Cagub Jabar, Ono Surono Tunggu Penugasan DPP PDIP

Ono Surono: Pangandaran Contoh Daerah Pemekaran Sukses

Minggu, 12 Maret 2023 | 16:30 WIB
header img
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menilai Kabupaten Pangandaran merupakan contoh daerah pemekaran yang berhasil. (Foto: Istimewa)

PANGANDARAN, iNewsCimahi.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menilai Kabupaten Pangandaran merupakan contoh daerah pemekaran yang berhasil.

Menurut Ono, Kabupaten Pangandaran sebagai daerah otonom baru bisa membuka jalan bagi pemekaran-pemekaran daerah lain di Jawa Barat.

"Kabupaten Pangandaran merupakan contoh DOB (Daerah Otonomi Baru) yang berhasil. Keberhasilan Kabupaten Pangandaran bisa dijadikan rujukan bagi pemekaran daerah-daerah otonom baru di Jawa Barat," kata Ono saat memberikan sambutan di acara uji coba jembatan Karangtirta Kabupaten Pangandaran, dalam siaran persnya, Minggu (12/3/2023).

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengungkapkan Kabupaten Pangandaran berhasil mengembangkan potensi daerahnya, seperti dalam bidang wisata dan pemberdayaan masyarakat.

Ia menambahkan ratusan daerah otonom baru telah dibentuk sejak era reformasi, salah satunya Pangandaran. Namun tidak semua daerah otonom baru berhasil berkembang pesat.

"Pangandaran termasuk yang pesat perkembangannya. Bisa dilihat dari penataan pantai Pangandaran telah menjadi destinasi yang hebat di Jabar. Lalu pembangunan infrastruktur jalan berkembang pesat dan sudah bagus," kata Ono.

Editor : Okky Adiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut