get app
inews
Aa Read Next : Rektor Dorong Mahasiswa Pascasarjana Bangun Sikap dan Karakter yang Baik dan Karakter yang Kuat

Sebelum Melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Calon Mahasiswa Perlu Mengetahui Minat dan Bakat

Senin, 16 Januari 2023 | 19:55 WIB
header img
Foto: Freepik

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Calon mahasiswa perlu mengetahui mengenai minat dan bakat yang dimiliki sebelum melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Jangan sampai calon mahasiswa memilih bidang ilmu yang tidak sesuai dengan potensi, minat, dan bakatnya.

“Perjalanan kita mencari itu memang sebetulnya intinya ada dua, yaitu kita mengidentifikasi dan menelusuri bakat dan minat kita dan mengeksplorasi tujuan atau program studi yang ingin kita capai,” kata Kepala Divisi Layanan Pusat Inovasi Psikologi Unpad Anggit Sukmawati, M.Psi., Psikolog, dalam talkshow “Ayo Kenal Unpad: Knowing Your Self, Planning Your Future” yang disiarkan secara langsung di Kanal YouTube Unpad, dari laman resmi Unpad, Sabtu (14/1/2023) lalu.

Psikolog anak dan remaja tersebut mengatakan, calon mahasiswa dapat dari sekarang untuk mencari tahu program studi yang ingin dituju.

Pencarian informasi dapat dilakukan dengan memanfaatkan berbagai saluran informasi, mulai dari melihat website, YouTube, atau bertanya langsung ke pihak kampus.

“Kita bisa menemukan kecocokan kalau misalnya antara potensi kita sesuai dengan jurusan terhadap profil program studi yang akan kita tuju,” kata Anggit.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut