get app
inews
Aa Read Next : PosIND Raih 3 Pengahragaan Pada Malam Penganugerahan BCOMSS 2024

Maju di Bursa Calon Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Hanya Butuh Nyali

Minggu, 15 Januari 2023 | 15:17 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi mendaftarkan diri pada bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCimahi.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, resmi mendaftarkan diri pada bursa calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Mantan pemilik Inter Milan itu menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1/2023). 

Erick menyebut, saat ini yang dibutuhkan PSSI adalah seseorang yang bernyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional

"Sebagai anak bangsa, saya merasa terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus," ujar Erick di Jakarta.

Pria berusia 52 tahun itu, mengaku tidak segan untuk bersikap tegas melakukan bongkar pasang kepengurusan PSSI jika ditemukan oknum yang berusaha merusak sepak bola Indonesia. 

"Hari ini, untuk maju, PSSI hanya butuh satu hal yaitu nyali," ucapnya.

Lebih jauh, kata dia, persoalan sepak bola Indonesia sudah sangat mengakar, di antaranya pembinaan usia muda yang tidak berjalan dengan baik, pengelolaan kompetisi liga yang berantakan, dan masih banyak persoalan lainnya di lingkungan PSSI yang tidak berjalan dengan semestinya. 

"Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar. Sekarang, sudah saatnya sepak bola kita naik kelas," katanya.

Sebelumnya kepada sejumlah wartawan, Erick berterima kasih kepada para voters. Sebab menurut dia dibutuhkan nyali yang tinggi untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

Bersaing dengan La Nyalla, yang juga maju mencalonkan diri, kemunculan Erick Thohir diyakini sebagai kandidat kuat menggantikan Ketum PSSI saat ini yakni Mochamad Iriawan.

Hal tersebut dikatakan lembaga independen Founder Football Institute, Budi Setiawan bahwa Erick Thohir adalah calon paling kuat untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

“Bursa calon Ketum PSSI sepertinya sudah mengerucut kepada satu sosok yakni Menteri BUMN, Erick Thohir,” ucapnya.

Namun demikian, sosok wakil pendamping Erick Thohir sangatlah penting, pasalnya hal itu akan merepresentasikan PSSI ke depannya.

Editor : Megha Nugraha

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut