get app
inews
Aa Read Next : Rasyid Rajasa Dorong UMKM Cimahi Naik Level

Stadion Sangkuriang Kota Cimahi Akhirnya Sudah Dipasang Rumput Baru

Senin, 02 Januari 2023 | 15:38 WIB
header img
Proses revitalisasi tahap pertama Stadion Sangkuriang di Kota Cimahi akhirnya rampung. Lapangan yang sebelumnya rusak kini sudah dipasang rumput baru.

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Proses revitalisasi tahap pertama Stadion Sangkuriang di Kota Cimahi akhirnya rampung. Lapangan yang sebelumnya rusak kini sudah dipasang rumput baru.

"Untuk lapangannya alhamdulillah sudah selesai dikerjakan," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disdbudparpora) Kota Cimahi Achmad Nuryana, dari laman Pemkot Cimahi, Senin (2/1/2023).

Proses revitalisasi stadion bersejarah itu dimulai sejak Agustus 2022 dengan menelan anggaran sekitar Rp 5,5 miliar. Dana yang bersumber dari APBD Kota Cimahi itu hanya untuk pemasangan rumput lapangan dan pagar stadion saja.

Meski rumput sudah dipasang, namun lapangan Stadion Sangkuriang belum bisa digunakan masyarakat untuk bermain berolahraga. Pasalnya rumputnya membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk tumbuh.

"Mungkin baru bisa digunakan bulan Juni. Sekarang masih menunggu rumput tumbuh sekitar 6 bulan sambil pemeliharaan," ujar Achmad.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut