get app
inews
Aa Read Next : TPD Jabar Laporkan Gibran ke Bawaslu

Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Tertinggi sebagai Calon Presiden 2024

Selasa, 20 Desember 2022 | 17:47 WIB
header img
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merupakan nama dengan elektablitas tertinggi sebagai capres 2024 versi SMRC. Foto/dok.SINDOnews

JAKARTA, iNewsCimahi.id – Hasil survei versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) memunculkan dua nama dengan angka elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 yaitu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.  

Direktur Riset SMRC Deni Irvani menyampaikan hal tersebut dalam publikasi hasil survei pada Selasa (20/12/2022). 

"Dalam simulasi semi terbuka dengan daftar 45 nama, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan 26,5 persen; disusul Anies Baswedan 18,6 persen," ujar Deni Irvani. 

Kemudian di posisi ketiga ada nama Prabowo Subianto 16,8 persen; dan keempat ada nama Ridwan Kamil 6 persen. Sedangkan nama-nama lain elektabilitas nya ada di bawah 2 persen. Meskipun demikian, dalam simulasi tersebut, masih ada 14,4 persen yang belum menentukan pilihan. 

"Konsisten dengan simulasi semi terbuka, Ganjar juga cenderung unggul dalam simulasi tertutup 4 nama dan 3 nama," tuturnya. 

SMRC lalu membuat simulasi tertutup. Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masih mendominasi dibandingkan nama-nama lain. Dalam simulasi 4 nama di mana yang bersaing adalah Anies, Ganjar, Prabowo, dan Puan Maharani. 

Editor : Andi Hadiana

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut