get app
inews
Aa Read Next : Pj Wali Kota Cimahi Lantik 119 Orang Pejabat Struktural dan Fungsional

Kroasia Tekuk Brasil Lewat Drama Adu Penalti, Luka Modric CS Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:51 WIB
header img
Pemain Kroasia, Luka Modric merayakan sepakan penaltinya ke gawang Brasil pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Jumat (9/12/2022). (Foto: REUTERS)

AR RAYYAN, iNewsCimahi.id - Vatreni julukan Timnas Kroasia berhasil menekuk Brasil lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan digelar di Education City Stadium, Ar Rayyan, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.  

Tim Samba julukan Timnas Brasil dan Timnas Kroasia sama-sama masih kesulitan untuk mencetak gol di waktu normal dan harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu. Di babak tambahan waktu, Brasil mencetak lewat gol ciamik lewat Neymar Junior (105+1') usai mendapat assist dari Lucas Paqueta. Namun, Kroasia mampu membalasnya lewat Bruno Petkovic (116').

Di babak adu penalti, Kroasia sukses menjadi pemenang dan sukses lolos ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga, baik Brasil maupun Kroasia masih berusaha untuk mengembangkan permainannya. Kedua tim belum terlalu nyaman dalam menguasai bola. Kendati begitu, baik Tim Samba maupun Vatreni sesekali melancarkan serangannya meski masih bisa dipatahkan barisan pertahanan masing-masing lawan.

Brasil sempat memberikan ancaman serius melalui aksi Vinicius Junior cs yang melakukan serangan cepat. Akan tetapi, gebrakan pasukan Tite itu masih terlalu mudah untuk dihalau oleh Dejan Lovren dan kolega hingga menit ke-15. Merespons tekanan dari Brasil, Kroasia pun langsung mengandalkan serangan balik. Namun, upaya Ivan Perisic cs masih belum bisa membongkar kokohnya lini pertahanan Selecao yang diperkuat oleh Thiago Silva dan kawannya.

Merespons tekanan dari Brasil, Kroasia pun langsung mengandalkan serangan balik. Namun, upaya Ivan Perisic cs masih belum bisa membongkar kokohnya lini pertahanan Selecao yang diperkuat oleh Thiago Silva dan kawannya.

Tepat di menit ke-20, Neymar Jr berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Dominik Livakovic. Sayangnya, bola terlalu lemah meski sudah tepat sasaran. Setelah itu, Brasil kembali membangun serangan.

Editor : Megha Nugraha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut