get app
inews
Aa Read Next : Pemain Persib Buka Suara soal Sistem Bubble pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 

Usai Tragedi Kanjuruhan, Pemerintah Izinkan Liga 1 Bergulir Tanpa Penonton

Senin, 05 Desember 2022 | 22:41 WIB
header img
Pemerintah izinkan Liga 1 Indonesia bergulir hari ini, Senin (5/12/2022). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsCimahi.id – Pemerintah mengizinkan Liga 1 Indonesia 2022-2023 kembali bergulir usai tragedi Kanjuruhan. Meski begitu, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan semua pertandingan di sisa putaran pertama digelar tanpa penonton.

Seperti diketahui Liga 1 Indonesia rencananya bergulir kembali hari ini, Senin (5/12/2022). Mahfud menyampaikan Kapolri Polisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengoordinasikan soal keamananan.

"Kapolri sudah koordinasi dari segi keamanannya. Penyelesaian sepak bola ini pertandingan liga ini itu diizinkan tanpa ada penonton, tanpa ada penonton," ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2022).

Tak hanya itu, Mahfud menyebut pihaknya juga bakal memastikan bakal ada reformasi di tubuh PSSI.

"Bersamaan dengan itu reformasi persepakbolaan nasional khususnya PSSI itu terus berlangsung sesuai dengan kesepakatan dan pembicaraan dengan pemerintah baik dengan FIFA maupun PSSI. Itu akan terus berjalan," ucapnya. 

Ia juga mengatakan temuan dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sudah berjalan sesuai mekanisme.

“Adapun follow up temuan TGIPF itu hampir semuanya berjalan,” jelas Mahfud dalam konferensi pers soal kelanjutan Liga 1.

Ia juga menambahkan, pemerintah pernah mengumumkan kegiatan sepak bola sampai sejelas mungkin. Untuk itu kini pemerintah mengumumkan liga sepak bola Indonesia akan diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Diketahui, kelanjutan Liga 1 2022-2023 di depan mata. Hal itu menyusul izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah resmi diturun. Nantinya, Liga 1 2022-2023 bakal bergulir mulai 5 Desember 2022 mendatang.

Editor : Megha Nugraha

Follow Berita iNews Cimahi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut