BKPSDMD Cimahi Lakukan Tes Urine pada 240 Orang Staf Dinas Lingkungan dan RSUD Cibabat

Okky Adiana
BKPSDMD) Kota Cimahi kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Disiplin Pegawai dalam rangka meningkatkan disiplinpegawai, sekaligus deteksi dini dari penyalahgunaan narkotika pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi. (Foto: istimewa)

Senada dengan hal tersebut, Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Cimahi Yoni Ronald menyampaikan prosedur dari tes urine yang dilakuka, menurutnya bila terdapat hasil yang diketahui positif makaakan dicek beberapa kali, kemudian dilakukan assessment dan wawancara dengan yang bersangkutan untuk memastikannya baru kemudian pihaknya akan menyampaikan hasil tes urine pada BKPSDMD Kota Cimahi.

 

“Untuk hasil tes urine ini sebenarnya langsung sudah ada hasilnya, tapi kita perlu konfirmasi ulang, jadi jangan sampai orang yang tes-nya positif kemudian langsung kita bilang diapemakai, karena ada obat-obatan yang pada saat screening akan menunjukkan hasil positif karena tergolong narkotika tapi bila dikonsumsi atas resep dokter itu tidak apa-apa, tidak positif narkoba. Jadi nanti kami lihat, bila ada yang positif akan dikonfirmasi ulang, nanti hasilnya baru kita sampaikan kepada BKPSDMD,” ungkapnya.

 

Yoni pun menyampaikan apabila ada pegawai yang positif melakukan penyalahgunaan narkotika, ia beserta Pemkot Cimahi akan fokus pada upaya rehabilitasi terlebih dahulu.

 

“Kita justru harus membangun iklim positif, bagaimana yang bersangkutan kalau memang terbukti positif kita berikan rehabilitasi. Nah, mengenai mekanisme kita mengikuti peraturan yang ada di Pemerintah Kota Cimahi,” imbuhnya.

 

Terkait upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaandan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Kota Cimahi, Yoni menegaskan pihaknya siap untuk menjalinsinergi dan kolaborasi bersama dengan Pemerintah Daerah Kota Cimahi, 

 

“BNN adalah leading sector untuk P4GN, tapi kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari semua stakeholders termasuk Pemerintah Kota Cimahi. Oleh karenanya BNN Kota Cimahi siap untukbersinergi dan berkolaborasi dalam upaya pemberantasan narkoba di Kota Cimahi,” tandasnya. 

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network