Kuliah di UM Bandung, Lebih dari Sekadar Menimba Ilmu dan Pengetahuan

Okky Adiana
Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung Dr Hendar Riyadi MAg memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Stadium Generale FAI karena sebagai momen berharga bagi mahasiswa baru untuk memperdalam ilmu dan wawasan. (Foto: isrimewa)

Sementara itu, Dekan FAI UM Bandung Prof Dr H Afif Muhammad MA menekankan bahwa kuliah di FAI harus menjadi pengalaman yang menyenangkan agar proses belajar dapat berjalan maksimal. Ia juga menyoroti tantangan yang berbeda di setiap generasi, terutama di era digital ini yang dipengaruhi oleh kehadiran media sosial.

 

Afif membandingkan mahasiswa saat ini dengan generasi terdahulu yang lebih kuat secara fisik dan harus menghadapi keterbatasan fasilitas yang justru memperkuat rasa kebersamaan di antara mereka. Di era modern yang serba mudah ini, banyak anak muda cenderung menjadi lebih individualis karena kemudahan teknologi, seperti penggunaan ponsel dan transportasi.

 

Namun, Afif optimistis bahwa meskipun tantangannya berbeda, generasi saat ini tetap bisa tumbuh menjadi pribadi yang tangguh jika mampu memanfaatkan kemudahan teknologi dengan bijak. Stadium Generale ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari lima program studi di bawah naungan Fakultas Agama Islam UM Bandung, yang mendapatkan berbagai materi motivasi dan inspirasi dari para narasumber untuk menyemangati mereka dalam memulai perjalanan akademis.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network