Mensos: Indonesia Emas 2045, Memiliki Tantangan yang Sangat Berat dan Keahlian Seluruh Stakeholders

Okky Adiana
Mensos Syaifullah Yusuf mengatakan konteks penanganan masalah kesejahteraan sosial dalam mencapai impian Indonesia Emas 2045, tentunya memiliki tantangan yang sangat berat. (Foto: okky/inewscimahi)

Sementara itu, Plh Asesten Daerah (Asda) 2 Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dodo Sehendar menyampaikan bahwa saat ini sedang menghadapi era distrupsi 4.0 yang mana hanpir 75 persen kerja konvensional akan digantikan oleh mesin.

Oleh karena itu, dia meminta lulusan Politeksos Bandung untuk bersiap dalam menghadapi perkembangan teknologi.

"Pekerjaan akan dikerjakan oleh mesin dan kecerdasan buatan (AI). Harus memiliki keterampilan teknologi yang lebih mendalam agar bisa bersaing di dunia global," ucap Dodo.

Tak hanya itu, dia menyebut bahwa para lulusan juga harus memiliki etika, tanggungjawab sosial dan siap menjelankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

"Pekerja sosial meliki peran pital dalam melahirkan kesejahteraan sosoial untuk mewujudkan Indonedia emas 2045 dibutuhkan komitmen untuk berkolaborasi. Lulusan Polteksos Bandung juga harus memiliki kompetensi dan mengembangkan kemandirian," tandasnya.

Sekadar informasi, sebanyak 518 wisudawan Poltekesos Bandung resmi dilantik. Pelantikan dihadiri langsung oleh Mensos Syaifullah Yusuf yang berlangsung di Sabuga, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024). 

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network