Pemerimaan Mahasiswa Baru Unikom Tahun Akademik 2024-2025 dan Dies Natalis ke-24

Okky Adiana
2.462 mahasiswa baru dari 7 Fakultas jenjang Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma di lingkungan UNIKOM, resmi dikukuhkan Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., (foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - 2.462 mahasiswa baru dari 7 Fakultas jenjang Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma di lingkungan Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), resmi dikukuhkan Rektor UNIKOM, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., pada prosesi Sidang Terbuka Senat dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIKOM Tahun Akademik 2024-2025, bertepatan dengan Dies Natalis UNIKOM yang ke-24, bertempat di SasanaBudaya Ganesha (Sabuga) ITB, Jalan Tamansari no. 73 Bandung.

 

Direktur Humas dan Protokoler UNIKOM, Dr. Desayu EkaSurya, S.Sos., M.Si., CICS., selaku Ketua Pelaksana sekaligus Penanggungjawab PMB TA 2024-2025, dalamlaporannya menyatakan Agenda Sidang Terbuka Senatadalah dalam rangka Dies Natalis UNIKOM ke-24, Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2024-2025, pemberianbeasiswa, pemberian penghargaan bagi karyawan dandosen teladan, serta mahasiswa berprestasi yang telahmengharumkan nama UNIKOM di kancah regional, nasional, bahkan internasional. 

 

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan selamat datang kepadaseluruh mahasiswa baru di kampus unggul, kampusberprestasi dengan moto “quality is tradition”, yaituUNIKOM. 

 

“You are the Chosen Ones (kamulah yang terpilih). Tidak semua yang melamar ke UNIKOM dapatkami terima karena tidak memenuhi kualifikasi. Setelahanda mengikuti proses perjuangan yang panjang untukberhasil menjadi mahasiswa/i, Allah meridhoi andamemenangkan pertarungan untuk masuk ke UNIKOM”, tuturnya.

 

Pelantikan Mahasiswa Baru UNIKOM dilakukan dengan memakaikan Jas Almamater secara simbolis oleh RektorUNIKOM kepada 6 (enam) orang mahasiswa baru, yang mewakili 6 (enam) fakultas yang ada di lingkunganUNIKOM, antara lain, Evania Salsabila Andariki (FEB), Izzi Izzatul Rachman (FD), Maisya Chaluela Anjani(FISIP), Raden Rama (FTIK), Calvin Tan Widjaja (FIB), dan Ranata Fatricia (FH). Usai mengenakan Jas Almamater, seluruh mahasiswa baru UNIKOM membacakan Janji Mahasiswa UNIKOM yang dipimpinoleh Raden Rama dari FTIK, diikuti secara bersama-samaoleh seluruh mahasiswa baru.

Wakil Rektor 1 Bidang Sumber Daya dan Kerja samaUNIKOM, Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T., CSBA, selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2024-2025, melaporkan UNIKOM menerapkan sistemseleksi yang ketat dan tentunya transparan, mencakupujian online, wawancara, serta penilaian prestasiakademik dan non akademik. 

 

"Kami memastikan bahwa setiap calon mahasiswa mendapatkan kesempatan yang sama dan adil untuk menjadi mahasiswa, melaui 3 gelombag saringan ujian masuk UNIKOM. Sebanyak2.462 mahasiswa baru diterima di UNIKOM pada TA 2024-2025, yang terdiri atas, 59 mahasiswa Fakultas Pascasarjana, 1.251 mahasiswa Fakultas Teknik dan IlmuKomputer (FTIK) , 360 mahasiswa Fakultas Ekonomi danBisnis (FEB), 29 mahasiswa Fakultas Hukum (FH), 304 mahasiswa Fakultas Desain (FD), 381 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 78 mahasiswaFakultas Ilmu dan Budaya (FIB). Selain mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, terdapat juga mahasiswa asing yang berasal dari Brazil, Korea Selatan, dan Timor Leste.

 

Rektor UNIKOM, Prof. Dr. ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., dalam pidatonya menyampaikan, para mahasiswa baru merupakan generasi yang pantang menyerah olehkarenanya ia menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah menjadi bagian keluarga besarUNIKOM yang memiliki budaya organisasi PIQIE.UNIKOM menerima 2.462 mahasiswa baru pada berbagaijenjang pendidikan yang ada. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network