PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Memberikan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

Okky Adiana
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat kembali memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Bandung pada Jumat, 20 September 2024. (Foto: istimewa)

KABUPATEN BANDUNG, iNewsCimahi.id - PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat kembali memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Bandung pada hari Jumat, 20 September 2024. Seperti yang diketahui, pada hari Rabu, 18 September 2024 wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya mengalami bencana alam Gempa Bumi Magnetudo sebesar 5,0 SR. 

 

Akibat dari Gempa Bumi tersebut menyebabkan kerusakan terhadap bangunan di sekitar wilayah gempa bumi, dengan berbagai kategori kerusakan mulai ringan, sedang, hingga berat.

 

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas & Protokoler PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, yang diperoleh dari pihak BPBD Jawa Barat terdapat 10 Desa di 5 Kecamatan yang terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung yaitu Desa Tarumajaya, Cihawuk, Cibeureum, Sukapura, Cikembang, masuk di Kecamatan Kertasari. 

 

Kemudian Desa Margamukti di Kecamatan Pangalengan, Desa Cikawao di Kecamatan Pacet, Desa Pinggirsari di Kecamatan Arjasari, dan Desa Bojongmanggu di Kecamatan Pameungpeuk.

Melalui Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan), PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa bumi. Penyerahan bantuan dilakukan pada Hari Jumat tanggal 20 September 2024. 

 

Adapun bantuan diserahkan langsung oleh Deputy Bisnis Area Bandung 2, Ngatawi didampingi oleh Tim TJSL Pegadaian serta Pemimpin Cabang Syariah Pegadaian, Heti Herawati, dan diterima langsung oleh Camat Kertasari, Heri Mulyadi.

 

“Hari ini Kami memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari dan sekitarnya berupa sembako yang terdiri atas beras, minyak goreng, gula, kecap, dan mie instan. Semoga bantuan ini dapat meringankan duka yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Kertasari yang terdampak gempa bumi”, ujar Ngatawi.

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network