Idealogy Bootcamp 2024: Mendorong Inovasi dan Kewirausahaan Generasi Muda

Okky Adiana
Prodi Sarjana Kewirausahaan SBM-ITB kembali menggelar Idealogy Bootcamp 2024, kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2018 untuk mendukung mahasiswa dalam menciptakan inovasi bisnis. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Program Studi Sarjana Kewirausahaan SBM-ITB kembali menggelar Idealogy Bootcamp 2024, kegiatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2018 untuk mendukung mahasiswa dalam menciptakan inovasi bisnis. 

 

Tahun ini, Idealogy Bootcamp merupakan kolaborasi Program Studi Sarjana Kewirausahaan SBM ITB dengan Program Studi Desain Komunikasi Visual FSRD ITB serta perusahaan teknologi terkemuka yaitu Indosat dan twimbit melalui program "Youth-Tech Challenge". 

 

Kegiatan tahun ini diawali dengan sesi luring pada tanggal 25 Juli dengan topik Landscape and Business Trend, lalu dengan sesi daring pendampingan mentorship selama bulan Agustus, dan tibalah saat ini kegiatan luring dengan tema AI Bootcamp pada 8 September 2024 di Auditorium SBM ITB, Gedung Freeport.

 

Idealogy Bootcamp bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang proaktif kepada mahasiswa, memacu mereka untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam menciptakan ide bisnis atau startup. 

 

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan mengembangkan solusi inovatif yang bisa mereka bawa ke tahap berikutnya, termasuk dalam Youth-Tech Challenge.

 

Kolaborasi dengan Indosat dan twimbit pada tahun ini memungkinkan mahasiswa untuk berlatih secara langsung dengan mentor industri, belajar tentang AI dan solusi bisnis yang relevan dengan tren saat ini. 

 

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Banung Grahita, Ph.D, Ketua Program Studi Sarjana Desain Komunikasi Visual, dan Sonny Rustiadi, Ph.D, Ketua Program Studi Sarjana Kewirausahaan. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network