Walikota Bandung Hadiri Festival Eling Earth SBM ITB Bersama 11 Komunitas

Okky Adiana
SBM ITB kembali menegaskan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dengan menyelenggarakan Eling Earth Festival. (Foto: istimewa)

Tidak hanya menghadirkan kesadaran lingkungan, Eling Earth Festival juga menjadi ajang untuk memperkenalkan para aktivis lingkungan yang telah berkontribusi secara signifikan dalam menjaga kelestarian alam. 

 

Acara ini juga dihadiri 200-300 mahasiswa SBM TIB, "Peran generasi muda sangat penting dalam menghadapi tantangan lingkungan di masa depan. Mahasiswa, melalui kreativitas mereka, harus menjadi agen perubahan dan membantu membentuk ekonomi masa depan yang berkelanjutan," ungkap  Melia Famiola Hariadi, Ph.D , selalu ketua teaching team mata kuliah Environment Management System.

 

Antusiasme mahasiswa SBM ITB terhadap acara ini juga terlihat jelas. Banyak di antara mereka yang merasa beruntung dapat berkolaborasi langsung dengan para aktivis lingkungan.
 

“Kami selalu diajarkan tentang masalah lingkungan di kelas, tetapi kesempatan untuk beraksi secara nyata sangatlah berharga. Di sini, kami bisa belajar langsung dari para aktivis dan bekerja sama untuk menciptakan perubahan yang nyata,” ujar Kayla dan Nissa mahasiswa SBM ITB angkatan 2022.

 

Program ini  juga merupakan realisasi dari Pengabdian Masyarakat dosen SBM Melia Famiola, N. Nurlaela Arief, Salfitrie Maryunani, Amilia Wulansari, Rahmadita Maharani.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network