PosAja dan TikTok Luncurkan Rumah Kreatif Pertama di Indonesia

Okky Adiana
komunitas TikTok di seluruh dunia terus menciptakan dampak positif, baik di dalam maupun di luar platform. (Foto: istimewa)

Sebagai kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama pada 6 Desember 2023 lalu, TikTok | Pos Aja! Creator House hadir sebagai wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator TikTok, UMKM, publisher, pemerintah, serta masyarakat luas guna mengembangkan kreativitas mereka dan saling berkolaborasi. Terletak di kantor PT Pos Indonesia (Persero), TikTok | Pos Aja! Creator House menyediakan sejumlah fasilitas bebas biaya yang dapat digunakan, antara lain:

 

Content Creation Corner: Ruangan khusus yang bisa digunakan oleh kreator, publisher, maupun mitra TikTok untuk membuat konten TikTok.

UMKM Corner (Livestream Area): Area yang dapat digunakan untuk melakukan siaran langsung di TikTok, serta menampilkan produk-produk UMKM di ShopTokopedia.

Wall of Impact: Rangkuman cerita inspiratif dan dampak positif yang dihadirkan oleh para kreator dan UMKM dari seluruh Indonesia untuk menginspirasi masyarakat luas dalam mendorong perubahan positif di komunitas masing-masing.

Workshop Area: Area yang difungsikan untuk beragam kegiatan seperti lokakarya, bincang-bincang, hingga acara peluncuran untuk kreator, publisher, maupun mitra TikTok.

TikTok Music Corner: Area interaktif yang memberikan pengalaman langsung terhadap fitur-fitur TikTok Music dan pembaruan terkini dari industri musik tanah air.

 

Berkat kekuatan penemuan TikTok, para kreator dan UMKM tidak hanya berhasil menjangkau, tapi juga membawa dampak sosial dan ekonomi bagi Indonesia. Untuk terus mendorong lahirnya proses kreatif yang bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat, TikTok juga meluncurkan "TikTok Indonesia Impact Website", pusat informasi yang merangkum kisah perjalanan para kreator dan UMKM yang datang ke TikTok untuk mendorong perubahan positif, bersama dengan ragam inisiatif TikTok dalam mendukung perjalanan mereka.

 

Mengusung tema #LokalBerkreasi, "TikTok Indonesia Impact Website" menghadirkan berbagai kisah transformatif dari para kreator dan UMKM dari berbagai provinsi di Indonesia dalam perjalanan mereka berbagi wawasan, membangun komunitas, dan membuka peluang baru di TikTok. 

 

Lewat kisah Bumantara Team sekelompok muda-mudi asal Sumatra yang mengupayakan kebersihan lingkungan hingga Cave.id, UMKM yang sukses memanfaatkan fitur-fitur TikTok untuk dikenal sebagai produk dalam negeri berkualitas tinggi, TikTok berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut berkarya dan bergerak bersama TikTok membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network