Mahasiswa UM Bandung Unjuk Kreativitas dalam Pameran Sendyakala

Okky Adiana
Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion KTF UM Bandung mengadakan pameran TPB tahun 2024 berlangsung dari Selasa hingga Kamis (2-4/7/2024). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Program Studi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung mengadakan pameran Tahap Persiapan Bersama (TPB) tahun 2024 yang berlangsung dari Selasa hingga Kamis (2-4/7/2024).

 

Acara yang berlangsung di Selasar Gagas Lantai Satu, Gedung UM Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 75 ini, dihadiri oleh Dekan Fakultas Sosial dan Humaniora UM Bandung Nanang Rizali, Ketua Prodi KTF UM Bandung Saftiyaningsih Ken Atik, serta para mahasiswa KTF. Pameran yang bertema Sendyakala ini merupakan kegiatan tahunan rutin yang diselenggarakan oleh Prodi Kriya Tekstil dan Fashion UM Bandung.

 

Ketua Pelaksana, Gita Ramadhani Mulyana, menjelaskan bahwa Sendyakala mengandung makna pertemuan waktu dari siang ke malam yang terjadi dengan lembut. "Nama Sendyakala ini mencerminkan proses belajar kami sebagai mahasiswa KTF, dari pembuatan karya yang sederhana hingga menjadi serealitas mungkin," ujar Gita di sela-sela kegiatan.

 

Pameran ini menampilkan berbagai karya kreatif dari 32 mahasiswa KTF angkatan 2023. "Dalam pameran ini, kami menampilkan beragam karya, mulai dari nirmana dua dimensi, nirmana tiga dimensi, gambar bentuk, hingga beberapa kegiatan lainnya seperti fashion show, teras kreasi, dan artistalk," jelas Gita.

 

Banyak karya mahasiswa KTF dipamerkan di sini. Para pengunjung, termasuk mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan lainnya, terlihat antusias melihat dan mengamati karya-karya tersebut. Karya-karya berwarna-warni dan hitam putih dari para mahasiswa dipajang di panel-panel. Gita berharap berbagai visual memanjakan mata serta makna mendalam dari tema pameran ini dapat menginspirasi para pengunjung dan mendapatkan ide-ide baru.

 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network