Pemkot Cimahi Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Okky Adiana
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia digelar di bekas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Cireundeu Leuwigajah, Cimahi Selatan, Senin (10/6/2024). (Foto: istimewa)

“Hal ini untuk pembangunan yang berkelanjutan dan kita melaksanakan di sini juga relevan dengan tema dari lingkungan hidup sedunia itu bahwa pentingnya restorasi lahannya dalam rangka juga untuk menghadapi kekeringan dan juga untuk bagaimana lingkungan kita semakin terjaga,” tegasnya.

 

Menilik dari tema Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diusung Kota Cimahi adalah ‘Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan’, maka upaya penyelesaian krisis iklim menjadi sesuatu yang urgent. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pemulihan lingkungan. 

 

Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, dan dapat sekaligus meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim.

 

Pemulihan lahan yang dipilih oleh Pemerintah Daerah Kota Cimahi adalah bekas lahan TPA Leuwigajah. 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network