UM Bandung Gelar Workshop Guru BK se-Bandung Raya

Okky Adiana
UM Bandung menggelar workshop bagi guru Bimbingan Konseling SMA/SMK/MA se-Bandung Raya. Acara ini berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Selasa (30/4/2024). (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar workshop bagi guru Bimbingan Konseling (BK) SMA/SMK/MA se-Bandung Raya. Acara ini berlangsung di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung pada Selasa (30/4/2024).

 

Ketua Panitia Workshop, Riyanda Utari, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya konkret UM Bandung dalam memerangi perundungan yang masih terjadi di lembaga pendidikan.

 

“Perundungan merupakan permasalahan serius yang mempengaruhi mental dan emosional para pelajar. Dalam workshop ini, kami memberikan pemahaman mendalam kepada para guru BK mengenai strategi dan metode pencegahan perundungan. Kemudian bagaimana menangani kasus perundungan tersebut," ungkap Riyanda.

 

Riyanda berharap guru BK dapat berkontribusi di sekolah masing-masing untuk menerapkan dan mengaplikasikan bekal yang sudah didapatkan dari workshop ini.

 

Tema workshop ini adalah "Penerapan Disiplin Positif Dalam Pengembangan Program Anti Perundungan". Ada dua narasumber dalam workshop ini. Pertama, Founder Peace Generation Irfan Amalee. Kedua, psikolog dan dosen UM Bandung Rika Dwi Agustiningsih.

 

Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network