Ini Langkah yang Dilakukan Muhammadiyah Jabar Terkait Persoalan Sampah

Okky Adiana
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof Ahmad Dahlan bersilaturahim dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung (18/10/2023). (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof Ahmad Dahlan menegaskan komitmennya untuk bekerjasama dan mendukung langkah strategis Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin untuk menyelesaikan persoalan sampah.

"Tadi Pak Pj Gubernur menyampaikan ajakan kepada kami untuk menjadi bagian penting dari gerakan mengelola sampah agar persoalan sampah di Bandung dan di berbagai daerah di Jawa Barat dapat tertangani dengan baik," tegas Ahmad Dahlan usai bersilaturahim dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung (18/10/2023).

Sejumlah langkah akan dilakukan mulai dari gerakan memilah dan memilih sampah organik dan non organik di lingkungan amal usaha Muhammadiyah, kantor persyarikatan Muhammadiyah  juga lingkungan tempat tinggal pimpinan dan kader Muhammadiyah.

Selain itu, akan diedarkan surat gerakan dakwah mengelola sampah kepada 27 Pimpinan Daerah Muhammadiyah se- Jawa Barat.

"Agar itu diindahkan dan diteruskan ke tingkat pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Se Jawa Barat," tegasnya, dalam siaran persnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network