BPKAD Cimahi Sosialisasikan Digitalisasi Data dan Informasi Tahapan Mengenai Perencanaan Anggaran

Okky Adiana
BPKAD Kota Cimahi menggelar sosialisasi digitalisasi data dan informasi tahapan mengenai perencanaan anggaran. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi menggelar sosialisasi digitalisasi data dan informasi tahapan mengenai perencanaan anggaran (Si Dasi Tampan), di Aula Gedung B Pemda Kota Cimahi, Jumat (22/9/2023).

Kepala BPKAD Kota Cimahi Harjono menyampaikan, bahwa upaya digitalisasi pada lingkup pemerintah daerah merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk meningkatkan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) yang pada akhirnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang lebih akuntabel, efektif dan efisien.

Begitu pun dengan dirancanganya platform sosialisasi digitalisasi data dan informasi tahapan mengenai perencanaan anggaran yang diinisiasi oleh bidang anggaran pada BPKAD Kota Cimahi, diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kualitas perencanaan penganggaran dengan memanfaatkan data base yang telah tersedia pada SIPD RI.

“Pemerintah pusat melalui Pusdatin Kemendagri RI saat ini memang telah meluncurkan aplikasi SIPD RI yang digunakan oleh seluruh Pemda se-Indonesia dalam tahapan perencanaan dan penganggaran, namun demikian saat ini SIPD RI sebagai aplikasi yang notabene baru dikembangkan masih memiliki keterbatasan fitur, oleh karena itu, Pemda Kabupaten/Kota memiliki ruang untuk dapat memanfaatkan database yang telah tersedia untuk dapat diolah dan dianalisis sesuai dengan kebutuhan kota dalam konteks perencanaan penganggaran,” tuturnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network