10.767 Mahasiswa Baru UPI Ikuti Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum

Okky Adiana
Mahasiswa Baru UPI mengukuti Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum. (Foto: Istimewa)


Pada kesempatan yang sama, Rektor UPI mengumumkan telah berdirinya Fakultas Kedokteran di UPI. Ini menandai perkembangan positif dalam dunia kesehatan dan olah raga di Indonesia. Ini adalah langkah besar dalam mempersiapkan Indonesia sebagai pemimpin dalam aspek kesehatan dan perawatan bagi atlet dan komunitas olah raga. Fakultas ini mencerminkan komitmen UPI untuk menghasilkan tenaga medis berkualitas tinggi, terutama dalam bidang kesehatan olahraga.

Sementara itu, Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UPI Jenderal TNI (Purn.) Dr. (H.C.). Agum Gumelar, M.Sc., pada kegiatan masa orientasi  kampus dan kuliah umum ini menegaskan, bahwa semua harus menyadari betul bahwa untuk bisa menjadi bangsa yang besar itu ada 3 syarat. Agar bisa membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar, pertama, harus memiliki jiwa semangat nasionalisme yang besar, cinta kepada bangsa, rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara atas kepentingan pribadi.

“Syarat kedua adalah SDM. Kita harus bisa menciptakan daya saing yaitu dengan menciptakan SDM yang mampu menciptakan daya saing karena eranya era persaingan, karena kita berada di era kompetitif. Sementara itu, syarat yang ketiga adalah disiplin. Proses pembangunan akan berhasil apabila pembangunan dilaksanakan di tangan masyarakat yang disiplin,” ungkapnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network