Ini Kisah Dirga Ramdan Anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi

Okky Adiana
Dirga Ramdan seorang anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi. (Foto: Okky Adiana).


Selain memadamkan api, Dirga pun sering menangkap ular, baik dari rumah atau pun dari pohon. Ia memang tidak sendirian, ada beberapa rekannya yang membantu.

"Semua kerjaan kita berisiko, ketika melihat ular, rasanya tuh geli. Pokoknya nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata," ucapnya.

Kendati banyak rintangan, Dirga pun senang menjadi anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi. Kata dia, tidak ada yang sulit dalam pekerjaaan apa pun, asal ada kemauan dan tekad yang kuat.

"Alhamdulillah saya bisa, dan menjadi anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi itu semuanya harus bisa. Insya Allah nggak ada yang sulit lah, selama mau belajar," ucapnya.

Dirga menambahkan, keluarga pun sangat mendukung pekerjaan yang banyak rintangan ini. Bahkan, dirinya cukup bangga bahwa keluarga tercintanya ini selalu memberi motivasi dalam diri Dirga.

"Alhamdulillah, keluarga mendukung, asal jangan sampai ceroboh. Saya bekerja di sini (Anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi) dari tahun 2018 lalu," imbuhnya.

Dia berharap, mudah-mudahan tim anggota Rescue Pemadam Kebakaran Kota Cimahi sehat selalu dan diberikan kekuatan. Selain itu, untuk anggota THL khususnya pemadam kebakaran Kota Cimahi bisa diangkat menjadi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dan PNS.

"Selain itu, kesejahteraannya mohon diperhatikan, seperti alat-alat dan kendaraan, karena kita berhubungan langsung dengan masyarakat, jadi kalau ada apa-apa dengan alat, kita kan jadi malu sendiri," pungkasnya.



Editor : Okky Adiana

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network