Tulisan Pangdam Siliwangi Soal Pemilu Jadi Polemik, Ini Kata Mahasiswa Pemuda Nusantara

Arif Budianto
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Koalisi Mahasiswa Pemuda Nusantara (KMPN) angkat bicara terkait polemik tulisan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief tentang etika menuju 2024. Tulisan tersebut dianggap tidak ada persoalan.

Koordinator Koalisi Mahasiswa Pemuda Nusantara (KMPN) Dinar Puradinata mengatakan, tulisan tersebut tidak perlu dibesar besarkan. Justru dia menilai ini suatu hal yang tepat dan pantas. Hal itu sesuai dengan permintaan Ketua Bawaslu kepada Panglima TNI. Di mana, Bawaslu meminta dukungan sistem keamanan, intelijen, dan sistem keamanan rakyat semesta (Hankamrata) untuk seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024.

Bawaslu juga meminta dukungan keamanan dari TNI pada seluruh tingkat teritorial mulai tingkat Komando Rayon Militer (Koramil), Komando Resor Militer (Korem) sampai Komando Daerah Militer (Kodam) untuk seluruh jajaran Bawaslu hingga Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam melakukan pengawasan tahapan Pemilu Serentak 2024.

"Mayjen Kunto Arief sudah melakukan tindakan yang tepat sesuai dengan UU TNI Pasal 7 (1) bahwa tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara,mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.” ujar dia.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network