Respons Ledakan Wisatawan Libur Lebaran, JQR Berkolaborasi Latih Puluhan Lifeguard

Okky Adiana
JQR berhasil melaksanakan pelatihan tim penyelamat air atau biasa disebut lifeguard. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Mengantisipasi ledakan jumlah wisatawan dalam wilayah keselamatan saat libur lebaran khususnya di wilayah pantai, Jabar Quick Response (JQR) berhasil melaksanakan pelatihan tim penyelamat air atau biasa disebut lifeguard. Sebanyak 61 relawan penyelamat air berhasil dilatih dengan lisensi internasional.

Manager Operasional JQR Nizar Ilyasa mengatakan, pelatihan lifeguard dilaksakan atas dasar seringnya wisatawan yang terseret ombak. Terlebih saat liburan lebaran mendatang, jumlah wisatawan akan berkali lipat.

“Menurut data, terjadi lonjakan wisatawan yang bergaris lurus dengan jumlah kecelakaan yang dialami oleh wisatawan seperti terseret arus ombak saat mereka bermain di pantai, “ujarnya, Selasa (28/3/2023).

Nizar menerangkan pelatihan ini berkolaborasi dengan banyak pihak seperti Balawista Pangandaran, Polairud, FK3D, Disparbud Jabar dan Bank Jabar Banten (BJB). Masing masing mitra kolaborasi memiliki peran penting dalam terselenggaranya pelatihan.

“Segala bentuk usaha untuk kebaikan JQR membuka diri, yang terpenting adalah usaha keselamatan wisatawan saat berlibur di Jawa Barat menjadi tanggung jawab bersama tidak parsial,” ujarnya.



Editor : Okky Adiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network