Asah Kreativitas dan Tangkal Hoaks, Atalia Ajak Siswa SMA di Kota Cimahi Jadi Pembuat Konten Positif

Andi Hadiana
Atalia Ridwan Kamil mengisi materi di SMA 1 Cimahi. (Foto: Humas Jabar)

CIMAHI, iNewsCimahi.id --  Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengajak siswa-siswi SMA di Kota Cimahi untuk membuat konten-konten positif dengan kreatif. Hal itu sebagai upaya mengasah kreativitas sekaligus menangkal hoaks

"Kita tahu berita hoaks beredar dengan sangat cepat, maka kita harus menyeimbangkan dengan konten-konten yang positif," kata Atalia dalam acara Pelatihan Membuat Konten Video Profil dengan Smartphone bersama Universitas Widyatama di SMAN 1 Kota Cimahi, Senin (12/12/2022).

Dalam acara yang dihadiri 60 siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Cimahi tersebut, Atalia juga melaporkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 200 juta orang. Karena itu, generasi muda harus berkontribusi memastikan ruang-ruang siber berisi konten-konten positif dan kreatif. 

"Kalau kita baca data itu, ternyata dari 270 juta manusia yang ada di Indonesia, 200 jutanya itu adalah pengguna internet. Terus kemudian juga karena begitu banyaknya arus informasi akan berhamburan, maka kita butuh generasi yang melek literasi digital," ucapnya.

Editor : Andi Hadiana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network