Lonjakan Kendaraan Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Dishub KBB Lakukan Ini

Okky Adiana
Antisipasi lonjakan kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Bandung. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

CIMAHI, iNewsCimahi.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memprediksi lonjakan kendaraan di dua wilayah di Bandung Barat yakni Padalarang dan Lembang akibat Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Untuk di Padalarang potensi kemacetan saat Nataru 2023 bisa terurai lantaran ada Flyover Padalarang dan Cimareme," kata Kadishub KBB, Lukmanul Hakim, Selasa (6/12/2022).

Selain itu, pihaknya bakal menerapkan sejumlah skema, termasuk pemantauan di dua titik tersebut. Pihaknya bakal menggunakan berbagai teknologi yang sudah dimiliki, seperti CCTV untuk memantau sejumlah titik yang memang perlu dipantau dan dikendalikan. Terutama di kawasan Lembang.

"Jadi bukan hanya dipantau saja, tapi juga dikendalikan. Selain itu, Dishub KBB juga telah memiliki Unit Reaksi Cepat (URC) di beberapa titik di Bandung Barat. Jadi kalau misalkan di titik tertentu terpantau melalui CCTV ada kemacetan, kita terjunkan URC untuk membantu mengurai kemacetan," ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya pun bakal menyiapkan Posko Statis (Poskotis) di dua titik, yakni di Lembang dan Padalarang. Meski begitu, bukan berarti personel tersebut bakal berkumpul di Poskotis, melainkan akan disebar lantaran Poskotis hanya sebagai titik kumpul saja.

"Kemungkinan Poskotis bakal didirikan di Alun-alun Lembang. Nanti para petugas bakal disebar ke sejumlah titik tertentu," paparnya.


 

Editor : Okky Adiana

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network