get app
inews
Aa Text
Read Next : Pengukuhan 7 Guru Besar UPI, Begini Kata Prof Didi

Ini Langkah Strategis Toyota Menuju Mobilitas Ramah Lingkungan

Senin, 26 Mei 2025 | 09:24 WIB
header img
Toyota dorong transisi mobilitas ramah lingkungan lewat berbagai edukasi kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsCimahi.id - Dalam upaya mempercepat transisi menuju kendaraan ramah lingkungan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota Space

Kebiatan pameran interaktif bertema "Beyond Zero" ini berlangsung di empat kota besar yakni Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya. Lewat ajang ini, Toyota mengajak masyarakat untuk mengenal dan merasakan langsung teknologi elektrifikasi Toyota, khususnya kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily mengatakan 
kegiatan  ini menjadi bagian dari komitmen Toyota terhadap visi global Mobility for All, dengan fokus menciptakan mobilitas rendah emisi yang sekaligus memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat luas.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk melihat langsung bagaimana teknologi elektrifikasi Toyota berkembang, terutama Hybrid EV yang dapat mendukung kebutuhan mobilitas sehari-hari pelanggan tanpa mengubah kebiasaannya," kata Jap Ernando Demily, Senin (26/5/2025).

Menurutnya, Toyota Space tidak hanya menampilkan lini mobil hybrid seperti Alphard Hybrid EV, Kijang Innova Zenix Hybrid EV, dan Yaris Cross Hybrid EV, tetapi juga menyediakan fasilitas test drive langsung, beragam aktivitas edukatif, dan program promo menarik. 

"Teknologi hybrid menjadi solusi tepat dalam masa transisi menuju elektrifikasi penuh karena tetap ramah lingkungan namun praktis digunakan tanpa memerlukan infrastruktur pengisian daya yang kompleks. Toyota Space hadir untuk mendekatkan visi Beyond Zero, yaitu mobilitas yang tidak hanya rendah emisi, tetapi juga memberikan manfaat sosial yang lebih luas demi masa depan yang lebih baik," paparnya.

Edukasi Kendaraan Ramah Lingkungan

Sementara itu, Hiroyuki Oide, Marketing Director TAM menyoroti peran edukasi dalam mempercepat pemahaman publik terhadap kendaraan ramah lingkungan.

"Melalui Toyota Space, kami ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk belajar mengenai teknologi elektrifikasi dengan cara yang lebih fun, serta dapat melihat dan merasakan langsung berbagai manfaat kendaraan Hybrid EV Toyota," jelas Oide.

Toyota Space juga dirancang sebagai ruang interaksi keluarga yang ramah anak dan edukatif. Di Jakarta, misalnya, tersedia kegiatan melukis untuk anak (Kids Painting), area permainan interaktif, hingga talkshow bertema teknologi hybrid di Medan dan Surabaya.

Pameran ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Toyota dalam memperluas ekosistem kendaraan elektrifikasi di Indonesia, termasuk memperkenalkan produk hybrid yang sesuai kebutuhan pasar domestik dan mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan emisi karbon.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut