BANDUNG, iNewsCimahi.id - Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung terus berinovasi dalam strategi promosi kampus dengan melibatkan alumni sekolah asal calon mahasiswa. Salah satu contohnya ketika UM Bandung menggandeng alumni MAN 2 Kota Bandung untuk mempromosikan kampus kepada siswa-siswi kelas 12 sekolah tersebut. Langkah ini terbukti efektif karena memanfaatkan pendekatan yang lebih personal dan sesuai dengan gaya komunikasi generasi muda.
“Jarak umur di antara mereka tidak terlalu jauh sehingga promosi kampus bisa dilakukan dengan gaya dan bahasa yang lebih relevan untuk mereka. Alhamdulillah, ada 26 orang dari MAN 2 yang memilih UM Bandung pada tahun akademik 2024/2025. Mereka tersebar di berbagai program studi. Ini merupakan hal yang harus kita syukuri bersama,” ujar Kepala Bagian PMB dan Promosi UM Bandung Abdul Rohim pada Senin (20/01/2025).
Alumni yang kini menjadi mahasiswa UM Bandung hadir untuk berbagi pengalaman mereka kepada adik-adik kelasnya. Dalam sesi khusus yang diselenggarakan, para alumni ini menceritakan perjalanan mereka selama kuliah di UM Bandung, mulai dari tantangan yang dihadapi hingga pencapaian yang telah mereka raih. Kehadiran mereka menciptakan hubungan yang akrab, membuat siswa kelas 12 merasa lebih nyaman dan termotivasi untuk mengikuti jejak mereka.
Editor : Okky Adiana