get app
inews
Aa Text
Read Next : Tingkatkan Layanan Keuangan, PosIND dan Bank Lampung Jalin Kolaborasi Strategis

Libur Nataru: PosIND Berkomitmen Tetap Layani Pelanggan Secara Optimal dalam Menyambut Momen Natal

Jum'at, 20 Desember 2024 | 09:12 WIB
header img
Menyambut momen Nataru 2024-2025 PosIND telah mempersiapkan langkah-langkah dalam mengantisipasi lalu lintas pengiriman barang dan distribusi bantuan sosial jelang hari raya Natal dan pergantian tahun 2024. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Dalam menyambut momen Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 PosIND telah mempersiapkan langkah-langkah dalam mengantisipasi lalu lintas pengiriman barang dan distribusi bantuan sosial jelang hari raya Natal dan pergantian tahun 2024.

Umumnya, jelang momen libur akhir tahun dan hari raya kebutuhan masyarakat berkaitan dengan pakaian, aksesoris, produk kecantikan, maupun F&B meningkat. Kebutuhan-kebutuhan ini umumnya dipenuhi melalui transaksi pada channel online, baik di e-commerce, social commerce, maupun live commerce.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PosIND Tonggo Marbun menyampaikan bahwa kenaikan transaksi ini juga distimulus oleh berbagai program promosi akhir tahun yang diberikan oleh berbagai channel belanja online. 

“Pada momen libur akhir tahun dan hari raya Natal ini kebutuhan masyarakat meningkat, disamping itu channel belanja juga habis-habisan melakukan promosi agar bisa tutup buku dengan tenang,” ungkap Tonggo. 

PosIND berkomitmen untuk tetap melayani pelanggan dengan optimal dan mengantarkan kiriman tepat waktu. Berkaitan dengan adanya pembatasan angkutan barang, armada PosIND tetap dapat melayani dengan menggunakan kendaraan barang di bawah sumbu 3. 

Direktur Operasi dan Digital Services Hariadi menegaskan bahwa pada momen Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 loket Kantor Pos akan tetap beroperasi untuk  melayani pelanggan.  Hal ini juga berlaku untuk proses distribusi kiriman. Kurir-kurir PosIND akan tetap mengantarkan kiriman pelanggan. “Kami akan melakukan pola shifting agar karyawan tetap dapat merayakan hari besar keagamaannya,” Tutur Hariadi. 

Dalam hal distribusi bantuan sosial, PosIND menargetkan seluruh bantuan akan selesai dikirimkan sebelum pergantian tahun dengan target berhasil salur berada pada angka minimal 99%. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah atas kemampuan PosIND dalam mengemban amanah negara.

Dalam melaksanakan pelayanannya, PosIND membagi nusantara ke dalam enam regional yang mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu. 

Saat ini, PosIND memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistic yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang membidangi sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Finansial yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut