get app
inews
Aa Read Next : Disdagkoperin Kota Cimahi Gelar Dekrasnda Awards 2024

Hari Anak Nasional Bukan Sekadar Ramah Anak, Tapi Harus Memenuhi Fasilitas dan Pelayanan Publik

Selasa, 23 Juli 2024 | 13:13 WIB
header img
Peringatan Hari Anak perlu dijadikan momentum untuk selalu meninjau ulang komitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak. (Foto: okky/inewscimahi)

BANDUNG, iNewsCimahi.id - Peringatan Hari Anak perlu dijadikan momentum untuk selalu meninjau ulang komitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi anak

Bukan sekedar memperingati dan mengejar predikat "Ramah Anak" atau "Layak Anak", semua perlu melihat dan memenuhi fasilitas dan pelayanan publik yang memberikan kenyamanan, keamanan, dan medukung tumbuh kembang anak.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Barat, Dan Satriana mengatakan kehadiran pemerintah menjadi penting mengingat anak-anak adalah kelompok warga yang tidak dapat optimal memperjuangkan haknya sendirian. 

Seperti kelompok rentan, mereka memerlukan bantuan untuk menikamti haknya. Terutama pemerintah yang telah diamanahkan untuk mewujudkan tujuan negara dan mengurus segala penyelenggaraan kehidupan yang terbaik bagi kepentingan anak.

"Kita sebagai orang adalah orang paling bertanggungjawab untuk menciptakan lingkungan dan pelayanan yang ramah dan memberikan yang terbaik bagi anak," ujar Dan.

Editor : Okky Adiana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut